Anam: Bedah Film Dan Buka Bersama

Serang –SAF (23/5) dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan, Rumah Buku Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) menyelenggarakan kegiatan Nonton Film bareng dan buka puas bersama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Rumah buku SAF dalam rangka kegiatan diskusi ilmiah dari berbagai tema. Saat ini kami menyelenggarakan kegiatan diskusi publik dengan agenda nonton bareng dan sekaligus bedah Film.

Hal itu disampaikan Direktur Media Center Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Khairul Anam dalam sambutannya sebagai tuan rumah kegiatan Nonton bareng dan Buka Pusa Bersama bertempat di aula Rumah Buku Suwaib Amiruddin Foundation (20/5)

Lanjut Anam bahwa kegiatan bedah film merupakan kegiatan untuk mengisi kegiatan Bulan suci ramadhan agar lebih bermanfaat sambil menunggu berbuka puasa. Pada intinya kegiatan ini lebih pada bagaimana mengambil hikmah dan intisari positif dari film tersebut. Ujar Mahasiswa yang sedang tercatat pada Program Magister Ekonomi Syariah UIN Maulana Hasanudin Banten.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Herlin Saputra (Media Tangerang Ekspres), Koordinator Program Gerakan Buku Tulis (Tubagus Rahmat)

Herlin menyampaikan apresiasi dari kegiatan bedah Film yang dilakukan oleh SAF “ini merupakan kegiatan yang patut diapresiasi dan perlu dilakukan secara rutin”. Ujarnya. Menonton film merupakan momentum pendidikan dari apa yang ditayangkan, mungkin dapat diambil positifnya.

Rahamat berpandangan bahwa dalam sebuah film, ada bahasa yang tersirat yang perlu dimaknai dan kalau itu baik dilanjutkan untuk ditiru dan bisa dijadikan sebagai pegangan dalam berinteraksi”. tegas Alumni Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Untirta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Direktur Eksekutuf Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Mochammad Fahmi Abduh, Direktur Program SAF Miftahul Ulum, Direktur Arsip dan Dokumentasi (Jaka Maulana),  Koordinator Relawan SAF (Depi Permana).

Peserta yang hadir sekira 62 orang dari elemen Osis tingkat SMU/SMK dari berbagai sekolah di Kota Serang, Himpunan Mahasiswa Islam, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orda  kabupaten dan Kota Serang,  Ikatan Mahasiswa Muhammadiya Serang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Gerakan Pramuka Racana Untirta beserta Relawan SAF.