Catat! Ini Poin Penting Pelaksanaan KKM Tematik 2021

Bidikutama.com – Diberitakan sebelumnya, telah berlangsung pelepasan 1.143 peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Online 2021 secara virtual. Ketua Panitia Pelaksana KKM, Suwaib Amirudin, pun mengingatkan tiga poin penting pelaksanaan KKM. (16/7)

“Semua peserta itu difokuskan di Provinsi Banten, tidak diluar Banten. Sudah dilepas (hari ini) dan akan kembali pada 18 Agustus 2021. Pada hari kemerdekaan, membuat konten yang membangkitkan semangat Indonesia, untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” jelas Suwaib.

Suwaib menambahkan bahwa pelaksanaan KKM dilakukan dalam jaringan (daring) sepenuhnya, tanpa ada kegiatan tatap muka. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) diharapkan menjadi perantara antara mahasiswa dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

“KKM Tematik sudah dicantumkan di buku panduan bahwa pelaksanaannya online. DPL diharapkan jadi sambung tangan kami. Tidak ada kegiatan tatap muka,” ujarnya.

“Tidak ada mahasiswa yang koordinasi ke LPPM, apabila ada yang mau dikoordinasikan harus melalui perantara dosen DPL, nanti  DPL (yang) akan berkoordinasi ke LPPM,” tegasnya.

Hal ini juga tercantum dalam buku panduan KKM Reguler Tematik Online 2021 bab 6, poin d dan e. “Setiap peserta KKM tidak boleh melakukan pengerahan massa melaksanakan realisasi program kerja KKM, aturan berkumpul, dan kegiatan lainnya sesuai dengan peraturan dan himbauan pemerintah.

Setiap mahasiswa dilarang mengadakan kegiatan langsung (offline) sebagaimana arahan dari Rektor Untirta, serta hasil rapat internal LPPM Untirta.

“Sebagai koordinator/ Ketua Pelaksana KKM harus patuh menjalankan kesepakatan tersebut dan juga peserta wajib menaati arahan tersebut,” tulisnya.

Penulis: Aira/BU

Editor: Hafidzha/BU/Humas SAF

Sumber : bidikutama.com