Gerakan 1000 Buku Tulis dan Motivasi Untuk Sekolah

Serang-(SAF) 16/5. Ulang tahun Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) menginisiasi gerakan 1000 buku tulis, sebagai bagian dari tanggungjawab moral untuk membangun anak-anak desa menjadi generasi yang potensi dimasa yang akan datang. Anak desa harus hadir di desanya untuk mengisi ruang-ruang kosong dalam pembangunan desa sekaligus membangun negeri ini.

Hal itu disampaikan pembina Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Suwaib Amiruddin dalam sambutan pembukaan gerakan 1000 Buku tulis yang  di selenggarakan di Desa Kaduk Dago Kecamatan Anyer Kabupaten Serang-Banten. Anak desa hari ini masih banyak berada pada kawasan terpencil dan sangat sulit mengakses sarana pendidikan terutama buku tulis. “padahal buku tulis dan alat tulis merupakan sarana yang sangat penting dalam pendidikan”. Tegas Sosiolog yang dikenal kritis dalam berbagai persoalan sosial dan politik di negeri ini.

Direktur Eksekutif Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Mochammad Fahmi Abduh turut hadir mengatakan bahwa kehadiran pembina SAF, sangat berharga dan sangat terhormat buat kami, karena beliau menyempatkan diri secara langsung memberikan secara simbolis. “Kesibukan beliau yang sangat padat, namun masih sempat datang dilokasi yang sanat terpencil, pokoknya kami sangat apresiasi”. Tegasnya”

Pada kegiatan tersebut turut hadir Direktur Rumah Buku SAF Jaka Permana, Direktur Program SAF Miftahul Ulum, Direktur Media Center SAF (Khairul Anam) dan Direktur Arsip dan Dokumentasi (Jaka Maulana), Koordinator Program Gerakan Buku Tulis (Tubagus Rahmat)  beserta perwakilan Relawan (Depi Permana) beserta relawan setiap titik wilayah kegiatan. (Anam-SAF)