Kongres Nasional Anak Desa Siap Digelar Di Tiga Wilayah Indonesia

SERANG – Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) dalam pekan ini siap menggelar Kongres Nasional Anak Desa yang akan diselenggarakan di tiga wilayah, yaitu Indonesia Bagian  wulayah Timur, Tengah dan Barat.

“Kongres ini rencananya akan kami gelar dengan agnda acara kegiatan yang berjenjang untuk membahasa berbagai problematika dan isu-isu anak desa terkini di Indonesia,” ujar Peanggungjawab Pelaksana Kegiatan, Andri Wiguna pada konferensi pers di Rumah Buku Suwaib Amiruddin (SAF) (17/11).

Menurut Andri, anak desa merupakan generasi penerus negeri ini yang terus harus digali potensinya untuk membangun negeri ini. “Anak desa harus mampu bersaing dan mengasah kemampuannya menjadi anak yang unggul untuk dapat mempertahankan kampung halamannya dari berbagai desakan pembangunan yang tidak memberikan keuntungan bagi masyarakat desa. “Desa harus tetap didorong agar tetap menjadi ulayat leluhur anak-anak desa untuk hidup dan berkembang”. Tegasanya”

Setiap kemajuan itu merupakan dinamika peradaban yang begitu cepat berkembang. Walaupun perkembangan semakin dinamis, namun anak desa tetap kuat untuk mampu bertahan menggali sumber daya pertanian, perikanan, dan perkebunan. “anak desa perlu mendapatkan bekal keahlian untuk mengelola sumber dayanya menjadi sumber ekonomi” Ujarnya”

Kongres Nasional Anak Desa ini kita mulai dari zona Indonesia Bagian Tengah, dan untuk tempatnya masih ada dua alternatif  bisa di Provinsi Banten atau Jawa Tengah,” ucap Pria yang menyandang gelar akadmik Sarjana Administrasi Publik Fisip Untirta ini.

Andri menyampikan bahwa Kongres Nasional Anak Desa untuk zona Indonesia Tengah dan Timur akan digelar di Tahun 2021-2023 mendatang. “Kita berharap dari hasil kongres ini bisa memberikan arah pembangunan anak desai di Indonesia sebagai masukan bagi pemerintah baik saat ini maupun di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Rojak).