Suwaib Amiruddin Foundation Sinergikan Kampus dan Kongres Nasional Anak Desa

biem.co — Sobat biem, Panitia Kongres Nasional Anak Desa yang sebagian besar merupakan pengurus Suwaib Amiruddin Foundation mengunjungi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Kamis (11/2). Dalam rombongan di pimpin langsung Direktur Eksekutif Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Mochammad Fahmi Abduh, turut ikut Humas SAF Sahrul Rojak, Ketua Pelaksana Kongres Nasional Anak Desa Andri Wiguna, Koordinator Kongres Untuk Wilayah Sumatera Aldi Juliansyah dan Koordinator Relawan Kongres untuk wilayah sumatera Mahmud.

Ketua pelaksana Kongres Nasional Anak Desa, Andri Wiguna mengungkapkan bahwa dalam kunjungan kali pada perguruan tinggi, untuk mensinergikan peran perguruan tinggi. Desa tidak akan maju tanpa ada peran kampus.

“Anak desa harus memiliki kualitas pendidikan yang baik agar dapat membangun dan memberdayakan desanya, perguruan tinggi memiliki tri dharma perguruan tinggi dalam melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian. Melalui perannya ini kami ingin ada kontribusi nyata kampus bagi pemberdayaan dan pembangunan desa,” ungkapnya.

Rektor Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, alumni dan inkubator, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Muprihan Thaib menerangkan bahwa Kongres Nasional Anak Desa yang digagas Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) sejalan dengan konsep yang digagas oleh IIB Darmajaya bersama Gubernur Lampung yaitu Smart Village.

“Desa harus berjaya, harus cerdas, kami mempunyai komitmen 1000 beasiswa untuk anak desa. Kami berikan beasiswa kepada anak desa yang berprestasi dibidang apa saja dan tidak sedikit alumni kita berasal dari desa dan pulang membangun desa. Kami menginstruksikan lulusan kami untuk kembali tinggal dan membangun desanya, jangan tinggal di kota, kamu bangun desa,” paparnya.

Aldi Juliansyah koordinator Kongres Nasional Anak Desa (KNAD) wilayah Sumatera, optimisme bahwa Kongres Anak Nasional Anak Desa untuk wilayah Sumatera akan di selenggarakan pada tahun 2022. Tegasnya

Berdasarkan rapat panitia nasional memutuskan dua opsi wilayah antara Kota Palembang Sumatera Selatan dan atau Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah. “Semua itu akan diputuskan awal tahun 2022”. Harapnya (humas SAF)

Sumber Biem.Co